logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Langkah Jitu Mengatasi Dinding Bebas Rembes

Tips Kamis, 08 Maret 2018
Langkah Jitu Mengatasi Dinding Bebas Rembes

Apakah Sobat Rajawali sudah pernah mengalami dinding rumah rembes terkena air sehingga bagian dalam rumah menjadi lembab?

Guna menghindari hal tersebut tidak terjadi, Sobat Rajawali harus memastikan bahwa bagian luar dinding dapat dibuat dengan cermat. 

Anda harus memastikan memilih bahan dan campuran yang tidak menyerap air seperti bahan alumunium, campuran serat fiber dan semen, dan beton. 

Jika tembok Anda masih menggunakan bahan konvensional seperti bata atau hebel, berlapis semen atau mortar kedap air, pastikan untuk melapis dinding dengan menggunakan cat anti jamur dan air (waterproofing additive).


Pada bagian luar tembok, setelah pengecoran, kemudian tembok dilapisi waterproof, diplester, sebelum diaci untuk memperbagus penampilannya.

Memang biaya menjadi bertambah mahal, tetapi kalau mau biasa saja, mesti siap kemungkinan menanggung risiko bocor.

Tidak kalah penting adalah sirkulasi udara. Pastikan setiap ruangan dalam rumah memiliki sirkulasi udara yang baik, yakni memiliki jendela atau memiliki bukaan yang berhubungan langsung dengan dunia luar, sehingga ruangan di dalam rumah tidak menjadi lembab.

Hal ini dilakukan juga untuk menghindari lantai dan tembok dari jamur yang bisa mengundang bibit penyakit.

Jadi, selektif dalam memilih bahan bangunan untuk hunian Anda, sangat penting agar terhindar dari keributan aktivitas domestik yang selain meributkan pikiran juga membuat Anda merogoh kocek lebih dalam.

Galeri